BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 13 Mei 2011

Tugas 4. Cara Menyecan Virus Komputer

Kerjakan di Weblog Anda dengan Pedoman Kerja yang sudah diajarkan oleh SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 !

1. Sebutkan dan jelaskan tentang perbedaan Anti Virus Gratis dengan Anti Virus Berbayar ! Minimal 3
2. Sebutkan dan jelaskan tentang merek Anti Virus buatan Indonesia !
3. Sebutkan dan jelaskan tentang merek Anti Virus buatan Luar Negeri (Asing) !
4. Lebih ampuh manakah, antara Anti Virus Made In Indonesia dengan Anti Virus Made In Asing ?
5. Sebutkan dan jelaskan Bahasa Program Komputer (Programming) untuk membuat Anti Virus !
6. Sebutkan dan jelaskan prosedur mendownload Anti Virus Gratis merek AVIRA Si Payung Merah !
7. Sebutkan dan jelaskan prosedur mendownload Anti Virus merek AVG !
8. Sebutkan dan jelaskan prosedur mendownload Anti Virus merek NOD32 !
9. Sebutkan dan jelaskan prosedur mendownload Anti Virus merek PC MAV !
10. Sebutkan dan jelaskan prosedur mendownload Anti Virus merek SMADAV !
11. Sebutkan dan jelaskan prosedur mendownload Anti Virus merek ANSAV !
12. Cari informasi valid tentang Virus yang berhasil dibasmi dengan Anti Virus merek AVG !
13. Cari informasi valid tentang Virus yang berhasil dibasmi dengan Anti Virus merek NOD32 !
14. Cari informasi valid tentang Virus yang berhasil dibasmi dengan Anti Virus merek PC MAV !
15. Cari informasi valid tentang Virus yang berhasil dibasmi dengan Anti Virus merek SMADAV !
16. Cari informasi valid tentang Virus yang berhasil dibasmi dengan Anti Virus merek ANSAV !
17. Jelaskan, manakah Anti Virus Luar Negeri yang paling ampuh !
18. Jelaskan, manakah Anti Virus Dalam Negeri yang paling ampuh !
19. Lebih ampuh manakah, Anti Virus Luar Negeri ataukah Anti Virus Dalam Negeri !
20. Manakah Anti Virus Gratis Made In Luar Negeri yang terampuh !
21. Manakah Anti Virus Berbayar Made In Luar Negeri yang terampuh !
22. Manakah Anti Virus Gratis Made In Indonesia yang terampuh !
23. Manakah Anti Virus Berbayar Made In Indonesia yang terampuh !
24. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek AVG !
25. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek NOD32 !
26. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek AVG !
27. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek Avira !
28. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek PC MAV !
29. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek SMADAV !
30. Sebutkan dan jelaskan Cara Menyecan Virus dengan Anti Virus merek ANSAV !
31. Bagaimanakah prosedur lengkap dalam proses membeli Anti Virus, misalnya merek Avira hingga siap dipakai menyecan Virus yang menyerang Komputer ?
32. Bagaimanakah prosedur lengkap dalam proses membeli Anti Virus, misalnya merek SMADAV hingga siap dipakai menyecan Virus yang menyerang Komputer ?
33. Dengan berbekal Anti Virus Berbayar, apakah selalu dijamin ampuh untuk menghadapi Serangan Anti Virus Versi-Versi Terbaru Yang Lahir Setelah Anti Virus tersebut dibuat ? Jelaskan !
34. Jelaskan manfaat Anti Virus baik Gratis maupun Yang Berbayar, harus selalu di-UPDATE !
35. Jelaskan, apa yang tejadi bilamana Anti Virus yang ada tidak pernah diupdate !
36. Sebutkan dan jelaskan prosedur mengupdate Anti Virus Gratis, misalnya merek Avira !
37. Sebutkan dan jelaskan prosedur mengupdate Anti Virus Gratis, misalnya merek SMADAV !
38. Bilamana Anti Virus yang dipakai baik yang Gratis maupun Yang Berbayar, tidak berhasil alias gagal, "Trik Tips" apakah yang harus dilakukan ?
39. Jelaskan, mengapa banyak Penduduk di Dunia menggunakan Anti Virus Gratisan daripada Berbayar !?
40. Kisahkan pengalaman Anda ketika menyecan Virus hingga akhirnya berhasil membinasakannya !


JAWAB
JAWAB
1. Antivirus gratis :
# Waktu scanning agak lambat
# Anti phising dan Spyware masih rentan
# Tidak tangguh dalam menangani virus-virus baru
# Update ke server lambat

Antivirus berbayar :
* Waktu scanning lebih cepat
* Anti phising dan spyware tangguh
* Mampu menangani virus-virus baru
* Update ke server cepat.

2. Antivirus buatan Indonesia
Antivirus merupakan obat atau sebagai antisipasi dari serangan virus komputer supaya virus tersebut tidak menginfeksi komputer yang dapat berakibat fatal bagi komputer anda, pasti hal ini sangat menjengkelkan bagi anda, karena data penting yang anda miliki bisa hilang atau dihapus oleh virus, tapi hal ini hanya berlaku bagi anda yang masih menggunakan OS Windows dan bukan Open Source seperti linux, namun bagi anda yang masih setia menggunakan OS windows maka diwajibkan untuk memakai antivirus yang tentunya bisa melindungi komputer anda dari serangan virus, trojan, worm, phising, dll. Dan andapun bebas memilih Antivirus mana yang anda suka, bisa Antivirus buatan luar negeri maupun dalam negeri, tapi saya menganjurkan untuk membasmi virus lokal harus memakai antivirus buatan Indonesia sendiri, karena sudah banyak Antivirus kita yang sudah diakui oleh Indonesia bahkan dunia akan kemampuannya mendetect virus dan sejenisnya. Berikut dibawah ini daftar Antivirus Buatan Indonesia yang paling banyak digunakan di Indonesia :

1. PC Media Antivirus

PCMAV adalah Antivirus yang dibuat oleh majalah PCmedia yang dimulai pada awal tahun 2006, antivirus ini merupakan antivirus yang paling banyak digunakan di Indonesia, mengingat kemampuannya yang sangat bagus dan sangat membantu sekali, terutama ketika komputer saya terinfeksi virus, ketika itu saya menggunakan pcmav v4lkyr13 untuk membasmi virus/worm yang bernama win32 heur/ win32 cekar, karena antivirus yang cocok untuk menghapus virus/worm tersebut adalah pcmav. Kelemahannya hanya pada waktu scanning yang lama dan tidak bisa digunakan pada OS windows 98 harus windows 2000 keatas.
2. SMADAV

SMADAV adalah antivirus buatan Indonesia yang mulai diluncurkan pada bulan Maret 2007 dan mulai booming pada awal bulan tahun 2009, pengguna smadav pun semakin bertambah itu semua tidak terlepas oleh upaya smadav untuk memperbaharui antivirusnya, keunggulan antivirus ini adalah cepatnya proses scanning pada komputer dan tidak membebani memori komputer, selain itu smadav juga membersihkan hingga tuntas semua virus yang sudah menginfeksi komputer anda dan saat ini smadav mampu mendeteksi kurang lebih 1500 lokasi registry, dan kekurangannya belum bisa menghapus secara tuntas virus-virus impor, karena difokuskan untuk menghadapi virus yang tersebar di Indonesia.

3. ANSAV Antivirus

ANSAV adalah antivirus yang dibuat oleh perusahaan Indonesia yang mulai dipopulerkan sejak bulan Oktober 2006 dan merupakan pesaing dari Antivirus PCMAV yang terlebih dahulu telah diluncurkan. Antivirus ini juga cukup banyak digunakan oleh orang Indonesia terutama untuk membasmi virus brontok, antivirus ini mempunyai kelebihan yaitu sangat sensitif terhadap virus yang telah menginfeksi komputer namun sekaligus terdapat kekurangan yaitu kadang-kadang data yang sudah terinfeksi virus akan ikut terhapus bersama dengan virusnya.
4. Blue Atom Antivirus

Blue Atom Antivirus merupakan antivirus yang dibuat oleh anak kelas XI E SMP Katolik Stella Maris, Surabaya, yang bernama Alvin Leonardo yang masih berusia 14 Tahun, antivirus buatannya ini sudah mendapatkan garansi 100% Clean dari Softpedia.com pada tanggal 19 Oktober 2009, yang membuat kaget adalah Alvin ini tidak melakukan kursus atau bimbingan bahasa pemrograman untuk membuat antivirus ini, tapi dia belajar secara otodidak dengan mempelajari 3 bahasa pemrograman sekaligus yaitu Visual Basic, C#, dan Assembler (ASMX 86), dan menurut pakar IT yang juga Dekan FTIf ITS Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD mengatakan bahwa Alvin ini akan diikutkan pada lomba-lomba pemrograman dan potensinya bisa dibina untuk menjadi Hacker ilmu putih (WhiteHat).
5. GUCUP Antivirus (GAV)

GUCUP Antivirus merupakan salah satu karya anak bangsa yang sudah dikenal Indonesia bahkan dunia Internasional, Antivirus ini dibuat oleh Yusuf Theretsa Patiku, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. GAV ini dibuat dengan Microsoft Visual Studio .Net 2003 dengan bahasa pemrograman C#, Antivirus ini juga sudah mendapat garansi 100% clean dari Softpedia.com dan bisa langsung di download disana, kelebihan dari antivirus ini adalah mampu menscan file arsip seperti rar maupun zip, memory system scanning, proses scanning cepat, mampu memisahkan file document yang sudah terinfeksi malware (for : Backdoor.Win32.Delf.axz, Trojan.Win32.Delf.aav, Worm.Win32.Delf.cd) dan mampu memisahkan file aplikasi/.exe dari malware (for : DeulleDo-X [2], Virus.Win32.Delf.bk). Dan masih banyak lagi fitur menarik dari Antivirus ini.
6. AVIGEN Antivirus

AVIGEN Antivirus merupakan antivirus buatan Indonesia yang mempunyai website di www.vibi-bego.com kelebihan dari antivirus ini adalah bisa mencari file-file yang sudah terinfeksi virus seperti worm, hacktool, exploit script, serta trojan horse. Fasilitas yang terdapat pada AVIGEN adalah registry tweak, scan running proses, process viewer, scan autorun location dan masih banyak lagi. Selain itu Antivirus ini juga sudah mendapatkan sertifikat 100% clean dari softpedia.com

3. KASPERSKY AV

Download Antivirus Kaspersky Internet Security 2010 Plus Key gratis .antivirus terkenal ini merupakan anti virus yang mempunyai full protection dari serangan virus yang dapat merusak sistem yang terdapat di komputer anda. tentu antivirus ini akan sangat berguna sekali untuk menangkal virus internasional artinya virus yang berasal dari luar negeri. Kalau virus dalam negeri ya gunakan saja PC MAV terbaru. kaspersky 2010 ini memiliki performa yang lebih baik dari pada pendahulunya yaitu Kaspersky Internet Security 2009. Nah fitur-fitur yang ada di antivirus ini antara lain adalah (saya kopas dari situs resminya):

Essential Protection:
*Protects from viruses, Trojans and worms
* Blocks spyware and adware
* Scans files in real time (on access) and on demand
* Scans email messages (regardless of email client)
* Scans Internet traffic (regardless of browser)
* Protects instant messengers (ICQ, MSN)
* Provides proactive protection from unknown threats
* Scans Java and Visual Basic scripts

Extended Protection:
* Two-way personal firewall
* Safe Wi-Fi and VPN connections
* Intrusion prevention system
* Intelligent application management and control
o automatically configured application rules
o security rating is assigned to unknown applications
o access to the user’s resources and data is restricted for unknown applications

4. Kalau soal itu tergantung dari user yang menggunakan, virus yang ada serta situasi dan kondisi.

5

6. Avira Antivir Personal 10 Free Edition

Avira Antivirus baru saja merilis versi terbaru untuk produknya. peluncuran resmi pada tanggal 23 maret 2010 tersebut menamakan produk terbarunya dengan nama Avira 10 yang disebut-sebut menjadi penerus Avira 9 yang telah lama beredar. seperti biasa Avira Antivirus menbagi produknya menjadi tiga macam yaitu Antivir Premium, Antivir Security Suite, dan tentunya Avira Antivir Personal – Free Antivirus versi 10 yang menjadi versi
gratisannya.
Avira Antivir 10 ini menyertakan beberapa fitur baru dibanding pendahulunya. Berdasarkan berbagai test antivirus, Avira Antivir merupakan salah satu antivirus yang relatif cepat dan tidak banyak memakan memori. Bahkan dalam hasil uji anti virus oleh AV-Comparatives disebutkan baha avira menjadi salah satu Antivirus terbaik.

Beberapa fitur baru Avira Antivir 10 adalah sebagai berikut :

* Proteksi berdasarkan tingkah laku file/virus dengan Antivir ProActiv ( di versi Premium dan Professional)
* Peningkatan keamanan, dengan memanfaatkan komunitas penggunanya yang mencapai 100 juta
* Perbaikan Umum data registry dan file yang terinfeksi
* Express Installation, antarmuka pengguna transparant, dan informasi virus dengan fitur one-click removal
* Fitur Parental Control untuk Avira Antivir Suite


Fitur baru Generic-repair mode disertakan dalam versi gratis, meskipun fitur ini lebih mengarah pada bagaimana keputusan yang akan kita ambil ketika ada ancaman yang ditemukan. Proses unpacking intallasi versi baru ini lebih cepat dan tidak perlu restart komputer sesudah installasi selesai (kecuali upgrade dari versi sebelumnya).

Pengamanan terhadap file-file avira dari pengubahan yang mungkin dilakukan virus juga ditingkatkan. Jika komputer anda membutuhkan antivirus gratis yang bagus (terutama dari segi kemampuan deteksi virus dan penggunaan memori yang ringan), maka Avira Antivir bisa menjadi salah satu pilihan terbaik

7. Download Antivirus AVG 9 Free Edition

Bagi anda pengguna antivirus AVG, kini AVG versi 9.0 yang baru-baru ini dirilis sudah bisa anda download secara gratis maupun berbayar. Khusus bagi anda yang doyan gratisan , AVG Free Edition 9.0 ini sepertinya layak untuk dicoba yang kehandalannya tidak jauh beda dengan AVG 9 yang berbayar (premium). Pada AVG 9.0 ini juga kompatibel untuk 3 system operasi windows terbaru yakni Windows XP, Windows Vista and Windows 7. Untuk mendapatkan AVG Anti Virus 9.0 versi gratisan, anda bisa mendownloadnya melalui link berikut ini :

* Free Download AVG 9.0

Adapun fitur-fitur baru yang ditambahkan pada AVG 9 Free ini antara lain :

* Anti-Virus & Anti-Spyware. Perlindungan terhadap virus, spyware, adware dan trojan.
* LinkScanner Search-Shield. Memindai semua hasil penelusuran Google, Yahoo dan MSN/Live search.
* LinkScanner Active Surf-Shield. Melindungi dari halaman web yang bervirus saat Anda menjelajah web.

8. Antivirus | Antispyware Antivirus | Antispyware

Anda tidak membeli komputer Anda untuk menjalankan antivirus. Itu sebabnya ESET NOD32 Antivirus memberi Anda cepat, efektif dan perlindungan mudah digunakan tanpa menghambat Anda.. Smart blok proaktif deteksi paling dikenal dan muncul ancaman jam atau beberapa hari lebih cepat dibandingkan dengan teknologi antivirus lainnya. Cepat, software ringan dan rendah hati melindungi pengalaman Internet Anda tanpa mengganggu sistem slowdowns.
Key Benefits Key Benefits

· Membuat Anda aman dari virus, spyware, trojan pencuri password, dan ancaman malware lainnya

· Berhenti paling baru ancaman secara proaktif, jauh sebelum vendor lainnya telah mengeluarkan signature, Anda memaksimalkan pertahanan terhadap ancaman baru dan tidak dikenal

Memindai dan membersihkan lalu lintas internet dan email, bahkan ketika itu SSL terenkripsi, sehingga email anda selalu aman

· Berhenti ancaman dari yang masuk melalui perangkat removable sehingga Anda dapat berbagi file dengan keyakinan

· Terpadu SysInspector dan SysRescue menyederhanakan sistem diagnosis dan pemulihan

· Merendahkan diri malware dari tingkat perlindungan pertahanan mencegah dari virus.

9. PCMAV 2.3 - Download Pcmav 2.3 Terbaru Februari 2010

PCMAV 2.3 - Telah dirilis versi terbaru pcmav di bulan Februari 2010 ini yaitu pcmav 2.3, bersamaan dengan terbitnya Majalah PC Media edisi terbaru 03/2010. Pada versi sebelumnya yaitu pcmav 2.2c (Januari 2010) mampu mengenali 3107 virus dan variannya, untuk pc mav 2.3 kali ini telah ditambahkan database pengenal dan pembersih 27 virus lokal/asing/varian baru, sehingga total sanggup menggilas 3134 virus beserta variannya.

Adapaun yang baru pada Pcmav 2.3 edisi Februari 2010 :

* UPDATED! Ditambahkan pembersih khusus yang dapat menangani virus Zhola yang melakukan beberapa perubahan tertentu pada konfigurasi Windows.
* NEW! Pengoptimalan penggunaan memory pada PCMAV-CLN sehingga mengurangi penggunaan memory sebesar kurang lebih 800 Kilobytes.
* IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
* BUG FIXED! Perbaikan kesalahan pengenalan server untuk pengiriman virus pada fitur virus quarantine.
* BUG FIXED! Perbaikan PCMAV-RTP agar kompatibel dengan Windows 7 (eksperimental, harus dijalankan dengan administrator privileges)

10. SMADAV

Smadav 2010 Rev. 8 - Free download Smadav versi terbaru yaitu Smadav 2010 Rev. 8 (12 Januari 2010) dan mengenal lebih dari 4082 virus. Smadav Antivirus 2010 Rev. 8 ini dirilis dengan berbagai fitur dan penyempurnaan baru yang dikhususkan untuk pemberantasan virus lokal. Fitur-fitur itu seperti Smad-Behavior yang bisa mengenali virus lokal baru yang belum ada di database Smadav dari tingkah lakunya ketika menginfeksi sistem. Smad-Ray yang bisa melakukan scan flashdisk secara otomatis setelah terpasang hanya dalam waktu maksimum 5 detik. Smadav 2010 lebih stabil dan sangat disarankan untuk digabungkan dengan antivirus internasional karena Smadav hanya bisa menangani virus lokal. Pengebalan flashdisk (menggunakan folder autorun.inf) telah disempurnakan lagi dan sebelumnya akan ada konfirmasi sehingga Anda bisa memutuskan apakah suatu flashdisk ingin dikebalkan atau tidak.

Berikut daftar lengkap penyempurnaan Smadav 2010 Rev. 8 :

* Penambahan database 23 virus lokal baru dan perbaikan beberapa false positive
* Teknik heuristik baru yang bisa mendeteksi varian virus lokal dengan mudah asalkan salah satu variannya sudah ada di-database
* Teknik heuristik VBS lebih akurat dan bertambah cerdas
* Lebih stabil untuk digabung dengan semua AV internasional (mendeteksi AV lain di komputer dan jika tidak ada akan menyarankan AV internasional untuk segera di-install)
* Scan flashdisk sangat cepat hanya 5 detik (Smad-Ray) tidak hanya men-scan bagian terluar flashdisk saja, tapi juga sampai semua file di flashdisk
* Smadav Pro yang di-password tidak mempunyai hak akses untuk mengubah registry dengan Smadav
* Notifikasi (Balloon Tray) awal pada saat start-up sudah tidak ada lagi
* Smad-behavior sudah sempurna dan dengan tampilan baru ketika memperingatkan user
* Konfirmasi penambahan folder autorun.inf untuk pengebalan flashdisk sesaat setelah flashdisk terpasang, user bebas memilih untuk mengebalkan flashdisk-nya atau tidak
* Folder Smad-Lock/Brankas Smadav tidak lagi otomatis ditambahkan di FD tapi harus manual lewat tab Smad-Lock
* Penambahan tombol "more" di SMARTP alert

11. ANSAV

Bagi anda pengguna setia antivirus Ansav, silahkan download update terbarunya yaitu ANSAV v2.0.50 (5 Oktober 2009) agar ANSAV anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Adapun perbaikan pada Ansav Beta v2.0.50 ini yaitu perbaikan false positive pada beberapa file dan optimasi pada update online, kini pemeriksaan update server lebih cepat dan baik. Sampai saat ini total virus yang berhasil dideteksi yaitu sekitar 1503 virus.

12.AVG

* Win32
* Conficker
* Virut
* Yuyun A
* Agnes
* DLL


13. NOD 32

* Win 32
* Trojan
* Autorun.Inf
* Win 32 conficker
* Antiporno
* DLL

14. PC MAV

* Codex A
* DeadLock
* Autorun.inf
* DocNet
* Fake
* DLL

15. SMADAV

* Yuyun.A
* Fake
* Win 32
* WinKiller
* Conficker
* DLL

16. ANSAV

* Virut
* M.Virut
* Confiker
* Win 32
* Autorun
* DLL

17. Kaspersky,karena merupakan anti virus yang paling laris di dunia dan telah direkomendasikan oleh banyak pihak.

18. SMADAV,karena selalu update virus serta anti spuware-nya kuat dan tangguh.

19. Luar negeri,karena secara logika luar negeri bisa mengimpor ke berbagai negara,tapi indonesia hanya lokal saja.

20. AVG M.Virut

21. Norton AntiVirus 2008 (NAV)

22. SMADAV

23. AVG Indonesia

24. Cara scan virus di AVG 8. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan]. Secara otomatis AVG akan “menghajar” semua virus terdeteksi di komputermu.

25.

26. Cara scan virus di AVG 8. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan]. Secara otomatis AVG akan “menghajar” semua virus terdeteksi di komputermu.

27. Cara scan virus di Avira. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan].

28. Cara scan virus di Pcmav. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan].

29. Cara scan virus di Smadav. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan].

30. Cara scan virus di Ansav. Jika kamu ingin men-scan virus dalam komputermu secara custom (bagian tertentu), maka kamu pilih [computer scanner]. Selanjutnya kamu klik pada bagian [scan specific files and folder]. Lalu kamu klik bagian mana yang harus di scan (misalnya c:/). Setelah itu, kamu klik [start scan]. Nah, jika kamu ingin men-scan keseluruhan komputermu, caranya klik [computer scanner] lalu klik [scan whole computer]. Kemudian, kamu klik [start scan].

31. Kita bisa langsung mendowload di internet karena avira merupakan salah satu free antivirus setelah kita mendonload avira akan langsung menyecan komputerkita setelah kita perintah

32. Kita bisa langsung mendowload di internet karena avira merupakan salah satu free antivirus lokal Indonesia yang alamatnya adalah www.smadav.net kemudian setelah kita mendownload maka kita bisa langsung menyecan komputer kita dengan smadav

33. Karena antivirus berbayar sudah memilik fasilitas dan peralatan yang lengkap serta kualitas yang bagus untuk membasmi semua virus contohnya trojan dan brontox

34. Agar antivirus kita di refresh atau di segarkan kembali dan memperbaiki peralatan - peralatan atau data - data yang rusak akibat melawan virus serta utuk memperkuat daya tahan virus kita dan supaya bekerja semestinya

35. Antivirus kita akan lemah dan tidak akan bekerja semestinya karena ada peralatan yang rusak akibat melawan virus

36. Cara update avira
Automatic Update :
Untuk update otomatis lewat internet, seharusnya tidak ada masalah. Tinggal klik kanan icon tray dan pilih menu Start Update maka Avira akan otomatis update. Atau melalui tampilan di halaman utama. Dan mungkin memang agak lama. Kalau tidak berjalan, coba langsung menjalankan file preupd.exe di folder instalasi Avira.

Manual Update :
Update manual Avira Antivir, baik Antivir Windows Professional, Avira AntiVir Premium, Avira Premium Security Suite dan Avira AntiVir Personal – Free Antivirus, versi 7 ,8 atau Avira 9 dapat di download dari link yang sama.

37. Cara mengupdate antivirus buatan SMADAV ini ada dua cara. yang pertama download langsung ke smadav.net. Pantau terus perkembangan versinya. Cara yang kedua adalah dengan menjadi donatur. Dengan menjadi donatur anda akan bisa melakukan update otomatis, namun anda harus mempunyai koneksi internet.

38. Tip saya dalah sebaiknya mengupdate terlebih dahulu baru di coba kembali jika tidak berhasil sebaiknya anda mengganti antivirus anda yan lebih baik atau kualitasnya baik sehingga bisa menyecan dengan baik atau membinasakan virus tersebut

39. Karena harga yang murah, cara pengaupdatetannya tidak terlalu rumit dan cukup kuat untuk melawan virus lokal

40. Pada waktu komputer saya hang dan ternyata sebabnya karena di serang virus berbagai upaya saya lakukan tapi tetap saja kemudian saya konsultasikan dengan guru saya dan guru menyuruh saya untuk memakai antivirus berbayar yang asli setelah saya mencoba ternyata saya berhasil membunuh atau membinasakan virus tersebut dan antivirus tersebut adalah Kapersky 2009

0 komentar: