BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 14 Januari 2012

Belajar Bahasa HTML

1. Mencari tutorial atau panduan belajar bahasa HTML, lalu:
a. Usai membuka URL yang diinginkan dan sudah menemukan artikelnya maka klik File ---> Save As ---> Save (ditempat yang paling aman)
b. Kemudian artikelnya di block ---> copy/paste ---> Ms. Word ---> Save As ---> File Name:Pilih nama yang mudah diiingat ---> Save (ditempat yang aman)
Karena itu ketikkan Key Word : Tutorial belajar bahasa HTML / panduan belajar bahasa HTML.

2. Ketikkan di Address Bar http://www.werbach.com ---> perhatikan Right Side Bar ada tulisan Bare Bonest Guide to HTML ---> perhatikan ke bawah ada tulisan View / Download ---> Translation ---> Pilihlah versi Bahasa Indonesia ---> Teks, HTML, Intro, dan Note (di Copy semua) ---> Ms Word ---> File Name : yang jelas dan mudah diingat ---> Save (Ditempat yang paling aman).
Sedangkan versi Bahasa Inggris, berada di atas tulisan TRANSLATION.

3. Setelah mengkaji dua pertanyaan di atas, membuat ringkasan rumus / formula / rancangan dasar tentang struktur dasar penulisan bahasa HTML.

4. Semua di atas wajib di Print Out dengan Cover yang bagus sesuai standart Karya Tulis Ilmian dan minimal di tambahkan Kata Pengantar dan diberi halaman (ada Daftar Isi). Bisa disertai Daftar Pustaka. Namun tidak semuanya di Print Out, alias discount Suhu yaitu :
a. Artikel yang bergambar mozila / 1a
b. Bagian intro (2)
c. Bagian Note (2)
d. Bilamana File yang berbentuk ZIP ternyata sama isinya persis dengan Copy Paste di Ms Word maka File Zip tersebut tidak usah di Print Out.
Catatan :
1. Kertas A4
2. Tambahkan MOTTO PSPB
3. Waktu pengumpulan pertemuan yang akan datang.

0 komentar: